TESTIMONI MATA KULIAH PSIKOLOGI PENDIDIKAN

          Halo teman-teman disini saya akan memaparkan sebuah testimoni saya mengenai mata kuliah Psikologi Pendidikan. Menurut saya, mata kuliah Psikologi Pendidikan ini sangat bagus untuk dipelajari dan menyenangkan. Karena pada mata kuliah Psikologi Pendidikan ini ada materi dari matkul lain yang diulang kembali dan dapat membuat saya mengingat pelajaran kembali. Kemudian, ada sebuah tugas yang menurut saya berguna untuk saya sendiri dan berguna untuk orang lain. Tugas tersebut adalah mempost sebuah resume di blog tentang materi yang kami pelajari di mata kuliah ini. 

Tugas yang lain adalah tugas observasi ke lapangan. Observasi ini mengenai manajemen kelas dalam dunia pendidikan. Kami dibagi ke dalam beberapa kelompok. Kelompok tersebut masing-masing akan mendapatkan jenjang tingkat sekolah (TK, SD, SMP, SMA, dan SMK) apa yang akan diobservasi. Berhubung saya dan kelompok saya mendapatkan observasi ke TK, maka kami akan mengobservasi TK. TK yang kami observasi adalah TK Dharma Wanita Persatuan USU. Dalam kegiatan observasi ini sangat menyenangkan, karena kita langsung terjun ke lapangan mengamati manajemen kelas tersebut. Kemudian kita dapat berinteraksi dengan anak-anak TK yang lucu nan imut tersebut.

Demikianlah testimoni saya mengenai mata kuliah Psikologi Pendidikan. Saya mengucapkan terimakasih kepada dosen-dosen pengampu mata kuliah ini, karena telah memberikan saya dan teman-teman  yang lain atas kesempatan dalam mengutarakan isi hati lewat testimoni ini, dan juga berterimakasih atas pemberian inovasi-inovasi baru mengenai semangat menulis di blog dengan malalui tugas-tugas ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

NEUROPSIKOLOGI : SISTEM HORMON

LAPORAN OBSERVASI

PSIKOLOGI PENDIDIKAN: BIMBINGAN DAN KONSELING